Terimakasih

Terimakasih

Jumat, 16 Mei 2014

Perempuan Mampu Membangun Perekonomian Mandiri

Jum’at 15 Mei 2014- HMI MPO Komisariat Fakultas Syariah dan Ekonomi Islam (FSEI) menggelar diskusi kontemporer yang bertajuk “Perempuan Menerjang Hambatan Budaya-Membangun Perekonomian Mandiri” di Sekretariat HMI MPO Komisariat FSEI. Acara yang berlangsung mulai pukul 15.30- 17.40 WIB, diikuti oleh 5 pengurus FSEI, 4 kader Tarbiyah dan 4 kader FPBS.

Heny menyampaikan materi
Heny Yuningrum, M.Pd selaku pemateri memaparkan, perempuan dalam Islam adalah bunga keluarga, menurut agama kristen perempuan sebagai organ fisik dan perempuan termasuk kasta bawah menurut agama hindu. Namun, lanjut Heny, saat ini tidak sedikit perempuan yang turut bekerja sebagaimana kaum lelaki. 

Ia mencontohkan, di daerah Mijen terdapat perkampungan yang menjadi  central jamu gendong. Hampir seluruh wanita di kampung tersebut yang bekerja menjajakan jamu gendong, sedangkan kaum lelaki hanya membantu meracik bahan jamu gendong di rumah. Hasil penjualan mereka, terang Heny, bahkan dapat digunakan untuk naik haji. 

“Islam menganjurkan kaum lelaki untuk menghidupi istri dan keluarganya, tetapi wanita juga disarankan produktif untuk membantu suaminya,” papar Heny. [Nisa Az Zahra]

0 komentar:

Posting Komentar

.

.