Terimakasih

Terimakasih

Minggu, 20 April 2014

Diskusi dan Pelantikan HMI Tarbiyah

Semarang, Assalam- Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas (Komfak) Tarbiyah IAIN Walisongo Semarang periode 2014/2015 resmi dilantik di wisma As-salam Ngaliyan, Minggu (20/4) pukul 12.00 WIB. 


Sebelumnya, pukul 09.00 WIB acara dimulai dengan diskusi bertajuk “Membudayakan Sains Islam”. Miftahul Munir selaku pembicara mengajak untuk melihat masa lalu, di mana Islam pernah jaya sebab menguasai sains. Namun seiring perkembangan zaman sains dikuasai oleh orang-orang Barat yang dipahami sebagai mesin eksploitasi sistem kapitalisme. 


”Tentu berbeda deng
Pembacaan ikrar pelantikan.
an sains pada masa Islam, di mana pemegangnya didasarkan pada kebijakan Allah, wahyu dan tazkiyatunnafs,” paparnya.


Munir melanjutkan, Islam mengalami kemunduran sebab tak banyak yang mempelajari sains. Bahkan mereka cenderung melakukan dikotomi antara sains dan ilmu agama. Sehingga lebih mendalami agama dan melupakan pentingnya sains.


“Senada dengan itu, HMI mempunyai tujuan membentuk kader yang ulil albab. Dalam artian, kader yang mampu mengkritisi perkembangan zaman, bukan hanya mengikuti,” jelasnya.


Hadir pada pelantikan itu ketua HMI Cabang Semarang, Nur Hasan. Dalam sambutannya, ia mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Semangat, katanya adalah kunci untuk mencapai perjuangan yang sempurna. Sehingga ia berpesan kepada pengurus agar jangan takut untuk berjuang. 



“Karena kalian tidak sendirian,” kata Hasan.


Selain dari Cabang, hadir juga kader HMI Semarang terdiri dari komisariat Syariah dan BPD. Mereka juga turut mengucapkan selamat. [Ni’matul Hayati]

0 komentar:

Posting Komentar

.

.